» » » Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Da’wah

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menyelenggarakan Rakernas, acara berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2015  di Kantor Pusat Dewan Da’wah Gedung Menara Da’wah Jakarta Pusat.

“Agenda Rakernas ini direncanakan adalah membahas program kerja 2015  yang terdiri dari pembenahan organisasi dari pusat hingga daerah serta kabupaten binaan, pembenahan langkah da’wah dan program kaderisasi baik da’i maupun kepemimpinan dewan Da’wah di daerah yang akan menempati struktur kepe-ngurusan Dewan Da’wah di daerah.”, ujar Sekum Dewan Da’wah  kepada Dewan Da’wah News.

Selain itu, tambah Amlir, dalam Rakernas ini akan dirumuskan juga bagaimana memperkuat langkah da’wah dalam mewujudkan sela-matkan indonesia dengan da’wah termasuk pengembangan pendidikan STID Mohammad Natsir dengan membuka beberapa ADI di setiap Provinsi dan kabupaten/kota yang memungkinkan.

“Yang tidak kalah pentingnya juga adalah bagaimana memperkuat sumber-sumber keuangan melalui pemanfaatan asset-asset wakaf diseluruh Indonesia agar menjadi produktif dan pengembangan unit-unit usaha, serta pengembangan gerakan wakaf uang dan sebagainya”, tutur Ustadz Amlir

Penguatan sumber dana ini, tutur ustadz Amlir, menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena dengan adanya sumber dana, Dewan Da’wah dapat menjadi lembaga yang mandiri, sehingga dapat menjalankan program kerjanya dengan baik.


Selain Pembina, Pengurus dan Pengawas, Rakernas akan diikuti oleh seluruh Ketua Dewan Da’wah tingkat Provinsi di Indonesia. Dari Dewan Da’wah Jawa Barat hadir KH. E. Bahrul Hayat (Ketua) dan didampingi oleh Ustadz Roinul Balad (Sekretaris) ***Am/Rusdi

About Ust Manatahan

We tried , praying and trying to always get the blessings and guidance of God in every step through the propaganda like this. (Kami mencoba, berdoa dan berusaha untuk selalu mendapatkan berkah dan bimbingan Allah dalam setiap langkah melalui dakwah seperti ini).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments :

Leave a Reply